Kamis, 23 Juli 2020

Ekstrakurikuler Paskibra SMK Negeri 1 Metro



Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera SMK Negeri 1 Metro (Paskatro), setiap tahun selalu mengadakan kegiatan Paskatro Art sebagai wujud bakti dari ekstrakurikuler Paskatro. 

Kegiatan ini meliputi lomba pasukan baris berbaris (LPBB), lomba pasukan formasi bendera (LPFB), lomba solo song, dan lomba joged komando.Perlombaan itu sendiri terbagi atas dua tingkat yaitu tingkat SMA/SMK dan SMP.

Kegiatan wujud bakti Paskatro Art tahun ini memasuki tahun ke 6 dan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2020. Diikuti oleh peserta sejumlah 33 sekolah yang terdiri atas 11 SMA/SMK dan 12 SMP dari berbagai kabupaten di Lampung. Acara wujud bakti VI Paskatro Art dibuka oleh Ibu Indarti, S.Sos KaKacabdin dari Prov. Lampung, didampingin oleh Ibu Kepala SMKN 1 Metro Dra.Hj. Dwi Widyaningsih, M.M.

Ibu Gusnetty Jayasinga, SE, M.Pd selaku pembina ekstrakurikuler Paskatro menyampaikan pada saat kegiatan berlangsung,:"Tema Paskatro Art ini adalah dengan bersikap fair dan disiplin kita tingkatkan prestasi. Kegiatan ini dibantu oleh beberapa pihak sebagai sponsor dari pihak akademik, pihak perbankan dan pihak dunia usaha. Kami berharap kegiatan ini juga akan berlangsung terus untuk tahun-tahun yang akan datang sebab memiliki nilai yang positif. Selain dapat mempererat hubungan antar ektrakurikuler Paskibra dengan sekolah lain, juga melatih rasa tanggungjawab pada pengurus serta anggota Paskatro dalam menyelenggarakan suatu kegiatan."

1 komentar: